Rabu, 27 Februari 2013

Sukses



DEFINISI SUKSES

Menurut kamus besar bahasa indonesia arti “sukses” adalah : berhasil/beruntung atau keberhasilan / keberuntungan.
Sukses adalah sebuah pencapaian atas apa yang dikehendaki, apa yang menjadi tujuan, apa yang membuatnya mendapat penghargaan yang semua itu dilalui dengan proses yang sangat panjang / ikhtiar.
Disini, yang dimaksud sukses bukanlah mempunyai harta kekayaan yang banyak, rumah mewah lagi besar, mobil mewah, jabatan tinggi dan uang yang bertumpuk-tumpuk. Tetapi sukses disini adalah ketika kita bisa mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, sesuatu yang kita harapkan, yang kita cita-citakan dengan jalan yang halal, dengan suatu ikhtiar. Hal ini sebagaimana firman Allah dalam Q.S. Al Jumuah : 10 yang artinya “Apabila telah ditunaikan shalat maka bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya supaya kalian beruntung”.
Sukses adalah ketika kita merasa bersyukur terhadap apa yang telah diberikan Allah kepada kita. Dari Abdullah bin Amr, Nabi bersabda “Sungguh beruntung orang yang masuk Islam dan rejekinya cukup dan merasa cukup pula dengan segala sesuatu yang diberikan Allah kepadanya”. (H.R. Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar